Senin, 21 Februari 2011

Jogja … never ending asia

Yaa kalimat itu terlihat jelas bila anda mendatangi kawasan di sepanjang jalan malioboro yang menempel di dinding mal malioboro nyaa … uuppss sebelumnya saya ingin bercerita kisah2 perjalanan saya baik suka maupun duka di kota pendidikan itu . cerita ini sambungan dari part pertama.

Laanjutt .. seseampainya saya di kota jogja terasa lega sekali karna bisa turun juga akhirnya dari kereta yang penuh dengan derita itu …. Huaaaah bencana x yaaa. Yaa suhu disini ga jauh berbeda dengan di jakarta alias puuaaanaas (ga sepanas jakarta siih).

 Jam 8 pagi saya sampai di jogja perut terasa perih karna semaleman menahan lapar yaa meskipun sedikit kena nasi sih Cuma masi laper, tepat di depan stasiun lempuyangan saya menemukan warkop dan kami memutuskan untuk makan… nyeeeemm nyeem nyeem perut kenyang waktunya nyari hotel buat istirahat sementara, berjalan kaki kurang lebih 1 km dari stasiun kami menemukan beberapa kos”an yang lumayan murah buat di jadiin tempat tinggal sementara, kos”an di jogja asli murmeerrr abis beda dengan kosan saya di depok, di jogja /bulan Cuma 200 tapi yaa mereka langsung di wajibkan bayar selama setahun gabisa /bulan gitu…

Setelah itu saya ketemu seorang bapak” yang baik banget dia nemenin kami muter-muter nyari kostan disekitar tempat itu, tapi lagi-lagi setiap kami datang ke kost”an tapi yang punya kosan slalu meriject kami dengan alasan ga terima tamu sementara karna itu kost”an bukan homestay . yaa masuk akal sih mungkin mereka takut kita2 berbuat yang engga2 selama stay di sana.

Akhirnya kami memutuskan untuk muter-muter  melihat kota, ongkos becak 20 ribu melewati kraton, 

dagadu dan berakhir di taman sari (tempat tujuan pertama wisata kami). 

HTM 3 ribu namun karna kami juga ingin tahu sejarahnya kami pun nyewa guide yang ada di taman sari
Berikut foto2 yang ada di taman sari :
pintu masuk taman



Kolam renang tempat pemandian sultan
tempat tidur sultan

makam sultan


Lorong-lorong yang berada di sekitar taman

 Dinding-dinding taman

Setelah kami cukup puas melihat-lihat (lumayan lama sih 2 jam an lah saya disana), keluar dan nyari tempat penginapan terdekat. Dari taman naik becak lagi muter2 nyari hotel.
Akhirnya dapet juga Cuma bukan hotel tapi wisma, gpp lah yang penting ada tempat buat istirahat. Namanya wisma ira lumayan murah /malam 100 ribu untuk 3 orang fasilitas okelah buat tidur nyenyak, nih foto2 wisma nya gan

Huhhh akhirnhya kami kena kasur jugaaa dan bleeeeekk langsung rebahaaaan eitttss tapi mandi dulu sih biar capenya ilang -_-  … hoaaaam ga kerasa  sudah jam 4 sore kami emank janjian bangun sore coz mau ngerasain suasana malam di kota jogja. Bangun langsung mandi lagi sebentar biar segeran dikit dan cmiiiiwww langusng cabut.

Dan ternyata ohh ternyata di sekitar kraton sedang ada acara seperti pasar malem gitu, di sana anda akan menemukan wahana miniaturnya dufan jakarta dengan harga yang amat sangat murah ..


Karna wisma saya jauh dari kota alias lebih masuk ke dalem lagi jadi saya naik becak karna jalan lumayan jauh untuk sampai ke tempat tujuan (maklum backpaker manja) hihihi .. setelah di bawa muter-muter dari mulai taman pintar dan kota baru akhirnya saya turun di perempatan malioboro
Graffiti yang ada di sisi jalan ngjaogjakarto



 Setelah puas melihta-lihat kami lalu keluar, dan berjalan-jalan di sepanjang jalan malioboro.. ohhh good inilah asiknya bermalam di malioboro. Ruaameee bangeett .. bermacam-macam komunitas ada semua di sini dari mulai skateboard,bmx dan fotography serta raminya orang-orang yang mengunjungi malioboro. Belum lagi angkringan yang ada di sepanjang sisi jalan membuat lidah anda bergoyang dengan makanan khasnya yakni gudeg.

Kata temen2 ane angkringan di malioboro mahal2 semua Cuma kami jadi penasaran karna belum nyobain yaaa nyari makanan diluar pun aga jauh jaraknyaa terpaksa deeh. Heeemm slesai makan baru kerasa pas bayar huaaah muahaaaaal tapi sebanding sih dengan rasanya uueeeenaaak yeeuuhh ..

Mal malioboro

Oiaaa gan jogja juga punya transport khusus loh namanya trasn jogja, sistem nya gajauh berbeda dengan bushway di jakarta, angkot udah di tiadakan tapi beberapa daerah angkot masi ada yang beroperasi. Dengan trans jogja memudahkan perjalanan anda untuk sampai ketujuan karna shelter bus nya berada di setiap daerah jadi anda bisa keliling kota di jogja hanya bayar 3000 rupiah wiiihhhhh murmer bukaaann
Nih gan shelter trans jogja yang ada di amalioboro
 

 
Karna jam masi menujukan pukul 7 kami masi ingin jalan ke alun-alun kidul (terkenalnya alkid). Di tempat ini anda akan di sambut oleh kendaraan-kendaraan lucu yang disewakan untuk muter alun-alun dengan harga 20 ribu /puteran, dari mulai becak yang di modif sampai dengan sepeda  semua tarif sama

Di alun-alun ini berdiri pohon 2 pohoh besar konon bila anda bisa sampi lewat tengah2 pohon ini dengan mata tertutup permintaan anda akan terkabul. Saya mau nyoba cuman udah malem takut nyasar ke mana-mana jalannya dan ga ada yang ngarahin, maklum temen2 saya rese semua yang ada saya malah di kerjalin hihihi curhaaatt ..
Saya sempet coba-coba strobisan ditempat ini, hasilnya gan :




Setelah puas melihat-lihat saya kembali ke wisma karna jam juga sudah trllu malam ga enak kalau kemaleman yang ada wisma di kunci lagi hahahaa jadi inget rainbow (kosan saya di depok). Di jalan pulang saya sempat foto-foto di jembatan yang lumayan terkenal di jogja Cuma saya lupa namanya gaaaan hehe, jembatan ini juga sering di jadiin tempat syuting film2 ftv gittu gan, nih jembatan nya
Bisa buat tongkrongan gan di atasnya, lumayan rame juga loohh yang nongkronk di jembatan ini
Cuma sebentaran si disini lalu kami melanjutkan jalan balik, karna trans jogja Cuma sampe jam 9 malam akhirnya saya balik naik becak, bayar 20 ribu lagi buat sampe ke wismanya. Huhhh akhirnya sampe jugaaa capee euuyy seharian jalan trus, dan istirhat lah kami. Masi ada 2 hari lagi saya di jogja sebelum melanjutkan hari selanjutnya di pending dulu  yaa, dan jangan lupa mampir … hehehehee

Tidak ada komentar: