Jumat, 08 Juli 2011

Pangandaran "Extreme Trip"

seminggu sebelum tanggal kami merencanakan untuk pergi  berlibur ke pangandaran, perjanjian diatas kesepakatan pun terlaksana yakni pada tanggal 18 juni 2011 gw dan temen2 yg lain berangkat dari depok, kebetulan sabtu itu hari terakhir gw ujian akhir semester jadi refresing lah buat melepas suntuk setelah 2 minggu ujian (macem ujian belajar aja).

sebenernya gw gabisa ikut karna ada panggilan motret di hotel horison bekasi event nya martha tilaar, tapi gw bingung dan sebingung bingungnya coz gw juga lagi  pengen bgd vacation di satu sisi gw juga lagi butuh duit buat upgrade laptop lumayan motret juga dapet bayaran. akhirnya setelah bersemedi di dalem kamar dengan bakar dupa dan di iringi dengan lilin di sudut ruangan *lebaaay. gw mengambil keputusan buat cabut ke pangandaran.

perjalanan dimulai dari kostan gw, karna temen2 gw pada ngumpul dikostan. setelah itu qt naik angkot ke stasiun pondok cina dan di lanjutkan naik kereta ekonomi ac ke bogor, lohh koq ke bogor ?? yaa memang qt akan start dari bogor karna 2 temen gw yg lain nunggu di sana, sesampainya di bogor qt langsung cabut ke bandung menggunakan bus BMG ongkos 40 ribu. ngapaind ke bandung ? muter2 aja kangen sama bandung sekalian numpang nginep di rumah sodara nya temen gw sebelum melanjutkan ke pangandaran.

sampai di bandung qt di jemput dengan toyota yaris berwarna silver dan langsung take around di bandung, karna kelebihan kepala mau gak mau sempit2 an karna di press abis buat 6 orang. puas muter2 qt take a rest di rumahnya sodara temen gw paginya baru cabut,

jam 9 pagi qt berangkat dari rumah sodaranya temen gw menuju terminal cicaheum dan langsung di lanjutkan menuju terminal pangandaran menggunakan bus budiman dengan tarif  45 ribu dengan lama perjalanan sekitar 6 jam lamanya. sampai di sana kita langsung cari penginapan dan alhamdulilah dapet hotel murah dengan biaya 100 ribu per malam. sebelum tidur kita jalan2 dulu di sekitar pantai menikmati hembusan angin malam dan suara deburan ombak serta hamparan bintang di langit .. yailaaa

ohh iyaa gak lupa qt juga sempet jalan ke PW. klo siang namanya Pasar Wisata dan kalau malem berubah jadi Pasar Wanita. yaa memang di sekitar sini banyak bgd diskotik dan cafe remang2 di iringi dengan soundtrack dangdut yg di lakoni sebagai tempatnya para lelaki sejati memuaskan hasratnya karna banyak wanita yang juga butuh pria untuk memuaskan birahinya .. halaah ribet sebut aja tempat lokalisasi ..

tapi tenang qt cuma ingin tahu aja koq tanpa ikut2 an nimbrung di sana, tapi yaaa pengen juga sih gimana engga kucing di empanin ikan yaa di embat, tapi untungnya qt kucing yg beriman jadi gak sembarangan makan ikan. jalan2 malam qt tutup dengan istirhat di hotel dan semuanya tertidur dengan pulasnya saking kecapean.

yg rencananya mau nikmati sunrise malah kebablasan tapi yaa sudahlah lagian qt ada di pantai barat sedangkan sunrise hanya bisa terlihat di pantai timur. indah, sejuk dan ciamik bgd pangandaran di pagi hari. suhu yg gak terlalu dingin membuat badan kami makin seger. karna ingin nyoba ke pasir putih qt pun harus menyewa perahu dengan biaya 10 ribu per kepala. nyebrang sekitar 10 menit, tapi kami belum puas kalau hanya ke pasir putih aja yasudah kami lanjutkan ke 3 tempat lainnya (gw lupa nama2 pantainya) jadi total keseluruhan biaya perahu sekitar 150 ribu 6 orang.

dan qt berpetualang dulu ke cagar alam yg ada di pantai pasir putih tapi syg baru jalan sekitar 20 meter qt uda di sambut monyet2 biadab yg gak tau diri. kenapa gw ngomong kaya gini karna dari sana bencana dimulai. ketika gw dateng langsung di kerubungin monyet2, dan gw langsung di cakar2 in yaudah akhirnya gw kabur2 an sampe jeblok di karang dan sreeettt darah bercucuran di kaki gw gara2 monyet sialan. pasca tragedi itu gw jadi makin benci sama monyet.

setelah puas muter2 di pantai kami melanjutkan tujuan utama yaitu ke green canyon. karna qt masi minim informasi tentang transportasi yang menuju ke sana akhirnya qt memutuskan untuk menyewa angkot pulang pergi biaya 250 ribu. karna waktu uda agak sore kami langsung masuk ke green canyon setelah makan terlebih dahulu. biaya masuk 75 ribu uda sama perahu loh, perahu hanya nampung 7 orang untungnya kami cuma berenam. butuh waktu 15 menit untuk sampai ke goa nya. berasa di amazon bgd berlayar di tengah2 hutan belantara *mantep bgd deh view nya. setelah sampai di goa kami belum puas kalau hanya bolak balik saja tanpa berenang di dalamnya, dengan biaya tambahan sekitar 30 ribu perkepala dan kami memutuskan untuk berenang. durasi berenang cuma sejam aja, itu juga uda puaaaass bgd. gak bisa di ceritain deh apa aja yang ada di green canyon pokok'e  bikin kamoe kamoe yang ke sana gak mau pulang.

setelah selesai kami lanjut ke pantai batu hiu untuk menikmati sunset, di sini bebatuan nya mirip bgd dengan kepala hiu makannya namanya pantai batu hiu. tapi syg cuaca lagi gak mendukung matahari di selimuti awan mendung sehingga cuaca sore di tutup dengan rintikan hujan  sedih bgd ke pangandaran gak bisa nikmatin sunrise dan sunset.

jam 7 an malem qt berangkat balik dari terminal ke pangandaran ke jakarta. namun kita ketinggalan bus jadi terpaksa naik bus yang jurusan bekasi. ongkos bus sekitar 80 ribu pangandaran-bekasi. indah bgd rasanya pasca UAS langsung melepas penat dengan liburan di pangandaran.

berikut foto2 yg sempet gw abadikan di sana, syg bgd gw gak bawara kamera kesayangan gw jadi cuma bisa motret pake bold 9000. nih foto2 nya











4 komentar:

Ris'nha mengatakan...

waw green canyon ..
nice place ..
teruskan karya tulisan mu bung :)

Husen brugudul mengatakan...

thanks yaa ...

Anonim mengatakan...

pengalaman yang sangat indah...
kapan ni bisa kaya gni lagi bro?

Anonim mengatakan...

pengalaman yang sangat indah...
kapan ni bisa kaya gni lagi bro?